-->
Cerita: Awal Nanda Bertemu Sheila On 7

Cerita: Awal Nanda Bertemu Sheila On 7


Permisi sobat-sobat kreatif blogger, saya mau sedikit cerita, sebuah kisah klasik yang bergotong-royong udah usang sekali pengen saya tulis di blog ini.

Kuberi nama judulnya "Nanda bertemu Sheila On 7".

Pada suatu hari, waktu saya masih kuliah semester 6, saya diajak ke workshop "beatronix pedals" oleh mas Wisnu Setiaji, ia CEO n Founder "Beatronix Pedals" 

Beatronix Pedals apaan sih ?? Beatronix Pedals ini merupakan perusahaan pembuat imbas gitar (pedal) yang berlokasi di Semarang. Mungkin sanggup dibilang sih satu-satunya yang profesional kali ya? soalnya salah satu produknya sanggup signature pribadi dari gitaris/musisi di indonesia, misalnya Eross Candra dengan EDRIVE-nya, Ginda Bestari dengan GBOD-nya, dan masih banyak lagi.. (cari di yutub deh males kisah :D)

Nah flashback sekilas yaa ;),, waktu saya dulu pertama kali bertemu dengan ownernya beatronix ini (mas wisnu) yaitu di bengkel mobil, yaa alasannya saya dulu pernah magang di situ,, soalnya libur semester daripada balik ke wonogiri males sih,, mending iseng nyari uang di kota.

Di beatronix pedals ini, saya kini sanggup kiprah jadi Engineernya.. ya mayan lah sesuai bidangku yang dari jurusan T.Elektro, alasannya memang fell n passionku di bidang elektronik ini desain sebangsa keelektroan menyerupai PCB, Mikrokontroler, dan lain sebagainya...

Nah... sewaktu saya di beatronix, kebetulan mas wisnu ngasih saya sesuatu yang kaya gini
Charger VoiceLive Touch 1; Efek Vokal Duta Sheila On 7

aku nanya itu apaan mas ??? oh ternyata itu katanya Adaptor/Charger imbas vokalnya mas duta - Sheila On 7. Efek vokalnya ternyata "VoiceLive Touch 1", dan ternyata saya disuruh benerin kali aja siapa tahu sanggup digunakan lagi, soalnya jika tidak menggunakan adaptor yang original pas take vocal waktu nyanyi mas duta teriak, di efeknya led indicator merah menyala yg artinya clip, nah kalo udah ngeclip niscaya hasil  soundnya di amplifier jadi berantakan, atau gembrotokan menyerupai radio rusak.

Seminggu sudah itu adaptor singgah di workshop (tempat kerja) trus alhasil saya bawa pulang ke kos-kosan,, dalam hati saya berkata ("masa sih iya ini adaptor kepunyaan imbas vokalnya mas duta,, ??")

Akhirnya sehabis berusaha dengan panjang untuk mencoba memperbaiki imbas vokal tersebut, dan berkat alat kesayangan kiprah akhirku yang saya namain "MULTITESTER ELEKTRONIK BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA 8" ketemu sudah itu adaptor kenapa gak bisa,, saya msh inget ternyata induktornya terbakar,, ngaruhnya arusnya ga sanggup ngalir..

udah deh terus saya laporan ke mas wisnu,,, (" nih bang adaptornya dah jadi"), trus mas wisnu bilang ("wihh,, aslii yakin nda....??!!!").

Dan waktu grup band Sheila manggung ke Semarang, waktu itu tanggal 4 November 2014. Aku diajak mas wisnu untuk menemui Sheila sekaligus sekalian mencoba adaptor yang saya perbaiki tsb untuk dicoba pribadi dengan efeknya "TT Helicon Voicelive Touch 1". 

Dicobanya dulu waktu itu di hotel dan ketemua sama om taufik dan om bari (sound engineernya sheila) untuk pertama kalinya. 

Kemudian dari hotel pribadi menuju TKP,, stage di PRPP Semarang. dicobalah tu imbas dan ternyata mau nyala dan dicoba gres berhasil hehe...

Malem2 sekitar pkl 21:30 di PRPP Semarang, tiba-tiba ada kendaraan beroda empat tiba dan itu ternyata para personel of Sheila On 7,, wah girang banget apalagi saya suka lagu2 karya mereka,, sampe disitu saya dieeemm aja gatau musti ngapainn :D...

Dan dikala itulah saya pertama kali bertemu dengan mas duta, mas eross, dkk.
tak kasih liat fotonya yakkk... :D

nanda dan mas brian (drummer)


nanda dan mas eross (guitarist)


nanda dan mas duta (vocal)-1

nanda dan mas duta (vocal)-2



Fotonya keliatan blur soalnya fotonya pas malem-malem, yang terpenting yaitu ceritanya bukan... ?? :D

Baca juga: