-->
Penyebab Dan Cara Gampang Mengatasi Hp Vivo Lemot: 5 Menit

Penyebab Dan Cara Gampang Mengatasi Hp Vivo Lemot: 5 Menit

Penyebab dan Cara Praktis Mengatasi HP VIVO Lemot: 5 Menit, Didunia siapa yang mau HP-nya lemot? Tentu kau sangat menginginkan perangkat yang mempunyai peforma yang sanggup dihandalkan dalam segala hal. Oleh alasannya itu sangat penting bagi pengguna Smartphone VIVO untuk mengetahui cara semoga HP VIVO tidak lemot dan sebagainya. Karena ada sebuah pepatah yang menyampaikan Lebih baik mencegah daripada mengobati, bener kan? Nah, jikalau kita mengetahui penyebabnya kita sanggup terhindar dari hal-hal yang menimbulkan HP VIVO lemot.

Nah, berikut inilah merupakan beberapa penyebab yang menjadikan HP VIVO menjadi lemot:

1) Class Memori External atau biasa disebut dengan Micro SD, lupakan dengan jumlah kapasitas eksternal memori yang kau pakai alasannya saya yakin jumlah kapasitas yang kau gunakan sanggup 16Gb, 32Gb atau 64Gb. Namun point yang harus diperhatikan itu bukan terletak dikapasitas memorinya melainkan dari Class.

Memori External (Micro SD) terbaik yaitu Micro SD yang mempunyai Class 10 dan akan sangat cocok bagi kau yang menggunakan OS Android untuk tujuan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika kau sudah menggunakan Micro SD yang mempunyai class 10 kau tidak perlu khawatir lagi apabila mengembalikan file yang terhapus alasannya biasanya class ini lebih kuat.

Nah ini ada sedikit klarifikasi mengengai cara mengetahui class suatu memori yakni dengan matikan perangkat kau kemudian buka HP VIVO kau kemudian buka serta lihat Micro SD tersebut biasanya terdapat sebuah angka 4, 6 serta 10 yang terlihat menggunakan karakter kecil.

2) Terlalu banyak aplikasi inilah yang sanggup menciptakan Android kau blank, crashing, force close dan bahkan menimbulkan HP VIVO kau menjadi lemot. Saya sarankan untuk selalu mengunduh aplikasi dari situs remsinya yakni Google Play Store alasannya server mereka akan melaksanakan scanning otomotas terhadap jenis versi aplikasi yang cocok untuk perangkat VIVO kamu.

3) Selalu perhatikan spesifikasi dari smartphone VIVO kamu, menyerupai kapasitas internal memori serta Random Acces Memory (RAM), apakah mempunyai kapasitas yang cukup besar untuk mendukung aplikasi canggih yang kau pasang. Caranya sangat gampang yakni dengan membuka Task Manager yang sudah ada di smartphone VIVO maka disana akan ditampilkan keterangan RAM dan Internal memori HP Xiaomi yang kau pakai.

4) Bisa jadi Versi OS yang ketinggalan jaman, jikalau kau pengguna yang gres membeli atau menggunakan Android maka kau harus mengetahu versi sistem operasi yang dipakai pada device itu. Mungkin kau telah mendengar ihwal Android 5, Android 6, dan seterusnya. Cara memeriksanya yaitu buka hidangan Setting > About Phone > Android version.

Setelah kau sudah paham dan mengetahui manfaat di atas, maka akan sangat bijaksana jikalau kau eksklusif menerapkannya dengan mengikuti semua langkah-langkah di bawah secara tepat.


1) Atur Sinkronisasi HP VIVO



Dengan mengatur sinkronisasi di smartphone VIVO, kau tidak terlalu banyak menggunakan koneksi paket data internet yang diminta untuk ditampilkan serta di download secar otomatis. Karena jikalau dibiarkan terus menerus secara default selain membebani RAM juga akan menguras kuota data internet kamu.

2) Hapus Widget Home Screen



Jangan menggunakan menampilkan widget di layar utama HP VIVO kau meskipun menggunakan banyak widget akan terlihat keren namun sesungguhnya memberatkan perangkat, pastikan kau hanya menggunakan widget untuk aplikasi yang benar-benar memliki fungsi yang kau butuhkan saja.

3) Gunakan Aplikasi yang dibutuhkan



Semakin banyak aplikasi yang di install, maka akan semakin banyak pula seruan RAM yang harus diambil. Kamu harus meminimalisir penggunaan aplikasi yang berlebihan dan menghapusnya jikalau tidak dibutuhkan.

4) Hindari Memakai Live Wallpaper



Akan terlihat lebih keren serta menarik jikalau kau menggunakan live wallpaper tapi hal menyerupai ini justru akan menciptakan baterai HP VIVO kau cepat habis dan menimbulkan lemot.

5) Gunakan Clean Master



Menggunakan aplikasi yang satu ini yakni sanggup membersihkan secara teratur cookies, junk files serta cache. Setiap kali kau mengakses internet semua data website akan disimpan di cache browser yang kau gunakan. Selain itu aplikasi Clean Master ini sanggup dapat menghapus sebuah file yang kosong alasannya sudah dibentuk otomatis oleh banyak sekali aplikasi sehingga menimbulkan internal memori kau akan menjadi penuh dengan file dan data yang tidak berguna.

6) Aktifkan Auto Kill



Aktifkan Auto Kill pada Clean Master. Apasih tujuan auto kill ini? tujuannya yaitu untuk mematikan secara paksa aplikasi lain yang dianggap mengambil RAM yang berlebihan. Tenang saja, fitur ini kondusif dan akan bekerja pada background secara otomatis.

7) Freeze aplikasi bloatware



Hal ini hanya sanggup dilakukan pada HP VIVO yang sudah di root. Salah satu aplikasi yang mempunyai fitur freeze yaitu link2SD yang sanggup kau download di google, namun masih banyak aplikasi lain sejenisnya yang beredar di Play Store.

8) Gunakan aplikasi berbayar



Ketika kau menggunakan aplikasi versi gratis gotong royong kau sedang dijadikan sebagai kelinci percobaan. Nah, maka dari situlah alasan banyak yang review baik ataupun buruk yang dibentuk di pasar aplikasi google yang tentu saja dengan membagikan aplikasi ini secara gratis akan membantu para pengembang untuk mengetahui bugs atau pengaturan yang sudah sesuai. Jika kau butuh keamanan yang lebih, kau sanggup membeli aplikasi premium.

Nah itulah ulasan selengkapnya mengenai Penyebab dan Cara Praktis Mengatasi HP VIVO Lemot: 5 Menit, tinggalkan komentar kau dibawah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga: