-->

November Rain

"In the cold November rain"
Salah satu potongan lirik dari Guns and Roses
Mewakilkan segala nyanyian rasa dan kenangan di dalamnya
Ketika November tiba 
Bersama mengandeng hujan dan senja
Begitu mempesona
Cahaya tenang senja bergradasi dengan awan mendung mengandung makna tersendiri
Seolah menyiratkan isi hati
Insan bumi yang sedang bergulat dengan puisi
Dalam keadaan sepi
Dengan segala konsentrasi diri
Ia merangkai roncean kata demi kata
Menyusunnya menjadi bait tentang seseorang dan segala suasana yang dulu pernah tercipta
Iringan lagu sendu turut mewarnai suara dari jiwa
Rintikan hujan menambah romantisme kenangan
Kurasa ini tentang hujan
Ketika itu aku dapat mengumpulkan keyakinan
Bahwa aku punya impian dan harapan
Aku juga punya kenangan
Kenanganmu dan kedinginan
Kedinginanmu menyikapi stimulan
Sikap dinginmu yang selalu ku pertanyakan bahkan kadang ku rindukan
Disitu aku juga dapat menyembunyikan segala perasaan
Semua perasaan yang bagiku hanya dapat kualirkan lewat rintikan hujan
Tentang senja
Ketika itu aku dapat melihat dunia
Begitu tenang dan bahagia
Aku dapat merasakan segala rasa
Aku juga dapat merasa
Sang Pencipta selalu ada
Selalu di sanubari dan jiwa
Aku juga dapat merasakan nikmatnya hidup  
Manisnya perasaanku dan impianku di potret senja
Senja tak hanya sebatas jingga 
Senja juga melebihi rasa
Rasa dimana engkau rasakn hari ini
Suasana tenang untuk bercermin diri
Selalu memberi senyum penuh arti kepada hari yang dilalui
Dan tentang hujan dan senja
Aku tak mengerti betapa dingin dan tenangnya kalian
Menyimpan melukiskan segala perasaan di jingga dan rintikan
Mengapa tak kau tuang saja ke biru dan gerimis hujan
Mengapa kau masih saja kedinginan 
Atau aku yang salah mempersepsikan
Persepsi tentang pikiran dan perasaan
Tentang aku yang tak bisa lepas dari kenangan
Kenapa juga semua ini hanya bisa ku lukiskan di senja dan kusampaikan lewat gerimis hujan
Mungkinkah aku yang salah, selama ini tak pernah berhenti
Tak pernah berhenti mengagumi
.....

Baca juga: