-->

Sugestilah Jiwamu!

Hello sobat, lama gak update di blog yaa hehee
Mungkin selama ini saya sibuk galau mengenai masa depan saya yaaa hahaha
Ah gak juga kok, cuma lagi gak ada inspirasi aja sih ceilehhh :D


Apa kabar kawan? Baik bukan? Bagaimana dengan bulan ramadhan dan lebaran kemaren? Udah minta maaf sama mantan? Haha
Gimana nih study kalian? Pasti jauh lebih asyik yaa, yadoong tambah hari harus tambah semangat masa depan, apapun kerjaan kalian, jurusan kalian, sekolahan kalian harus banyak banyak disyukuri yaaa, di luar sana masih ada banyak orang yang kekurangan, tak bisa menikmati hidup seenak kalian heheuu

Kali ini saya ingin banget memotivasi kalian lewat kata-kata hehe ya mungkin bagi sebagian orang ngomong itu gampang, ngelakuinnya yang susah, hm itu benerrrrrr bangettttt, saya juga pernah mengalami seperti itu hehe
Kata itu hanya serangkaian huruf yang bisa mensugesti pikiran anda, entah sugesti baik atau buruk itu, makanya dari itu berucaplah kata nasihat yang baik-baik, mungkin emang susah tapi kalau kita mencoba perlahan insyaAllah bisa kok hehe
Pernah gak kalian denger tentang suatu mitos mata air di suatu tempat yang dapat membuat kita lebih cantik/ganteng atau membuat kita lebih muda? Pasti kan? Kalau dilihat dari segi ilmu pengetahuan itu bukanlah dari jin yang memberikan kita cantik haha, tapi air sendiri mengandung nilai-nilai terapi bagi tubuh kita, jadi air tersebut dapat menghantarkan pesan kita. Jadi kenapa orang kalau ke suatu tempat kemudian cuci muka dan kemudian mereka lebih percaya diri?? Karna orang sekitar situ sudah mensugesti bahwa jika setelah cuci muka disitu kita akan lebih muda, jadi kita sama aja mensugesti diri kita sehingga aura positif kita (lebih muda) muncul,
Jadi sama aja dengan nasihat-nasihat yang diberikan pada kita, kalo kita menerima dengan positif, melakukannya dengan baik insyaAllah aura positif kita muncul dan kita menjadi orang yang lebih baik hehe

Berpikirlah positif pada lingkungan kita, saling mengingatkan, beramah tamah, kalopun ada yang salah saling melengkapi mengkritik dan memberi solusi jangan hanya menyalahkan hehe, oke saya akan memulainya : (check this outttttt)

1. Masalah Masa Depan
Mungkin tidak hanya satu dua dari kalian yang merasa minder dengan masa depan kalian, besok mau jadi apa, besok mau kerja apa, besok besok bisa ngapain aja, oke keraguan itu perlu untuk lebih maju! Kalau kita udah takut besok mau jadi apa, berarti kita punya misi untuk jadi manusia sesungguhnya, bukankah begitu? Kita terpacu untuk lebih maju, untuk menggapai masa depan kita.
"tapi aku salah masuk jurusan? Aku hanya sekolah disini" Noooooo kalian gak salah kok, kalian hanya kurang fokus pada target Anda hehe misal aja kalian pengen jadi Tentara tapi sekarang kalian ternyata sekolah di jurusan teknik mesin, nhaah kalain gak salah, mungkin kalian dulu kurang terfokus yaa kan, kalopun kamu udah terlanjur di teknik industri lakukan yang terbaik selama kamu bisa, Allah telah memilihkanmu jalan terbaik di teknik, barangkali Allah akan mensukseskan karirmu di teknik, "tapi aku hanya DIII sedangakan temanku sarjana" Nooooo jangan khawatir, bukankah kamu juga bisa transfer ke S1? S2? Jalan masih banyak ke depan, fokuslah hari ini untuk ke depan, bukan fokus ke depan sedangkan hari ini kamu terlantarkan. "Tapi akau minder dengan temanku." Kanapa harus minder? Banyak temanmu yang mensupportmu, mendukungmu, memotivasimu, dan bahakan ada yang mendo'akanmu diam-diam, ingatlah keluarga yang selalu mensupportmu, ia payung teduhmu kala hujan maupun terik, jangan khawatir, jika ada temanmu yang hanya memandangmu sebelah mata, abaikan dia tetap doakan dia, biarkan kita hidup dengan kenyamanan kita sendiri. "Jadi aku harus bagaimana?"
Jadi kamu harus aktif, berpikir dewasa, lakukan jalani ini dengan baik, selalu ingat bahwa ini untuk Orang Tua bukan untuk memperoleh nama di hadapan kawanmu, selalu kaitkan Allah dalam setiap usahamu. InsyaAllah hari-harimu akan tenang tanpa keraguan.

2. Masalah Pertemanan
"kak sekarang aku lagi gak komunikasi sama temenku, dia udah berubah gak ngabarin aku." hmm masak iya temenmu berubah secepat itu? Coba kabarin dia dulu deh, kamu juga harus gantian ngabarin dong, "tapi gak dibales kak" ehmm yaudah doakan dia agar selalu sukses karirnya, studynya, berpikirlah positif, mungkin sekarang dia lagi sibuk, atau mungkin dia punya kehidupan jauh lebih indah, seharusnya kamu juga senang temanmu punya hidup yang lebih indah, dia tak punya niat melupakanmu, dia masih ingat padamu, tenang saja, kabari dia setiap kamu ingat dia, atau do'akan dia, Allah akan menyampaikan rindumu padanya, ingatlah dia ketika dulu kamu suka main, suka becanda, menghabiskan waktu dengannya, dia pasti mendengar juga kerinduanmu, jika kalian ada masalah selesaikan baik-baik, jangan sampai beda tempat pertemanan kalian renggang, tetaplah asyik seperti dulu, sesuaikan kegilaanmu pada tempatnya hehe
"Jadi apa aku harus selalu merasa memendam rindu pada temenku seperti ini?" Tidak, coba hubungi dia, do'akan dia, kamu akan muncul dalm mimpinya, percayalah teman yang baik akan tetap kembali.

3. Masalah Asmara
"Kak aku baru putus, dia sekarang udah punya gebetan baru, sedangkan aku masih sepert ini" Don't worry uyeeeeeahh haha bagus dong kalo gitu berarti ini saatnya kamu memulai hidupmu yang baru tanpa bergantung pada dia lagi, barangakali dia bukan jodohmu, dia belum tepat jadi pendampingmu, "tapi kita udah jalan 2 tahun lebih, kita cocok, kita asyik" hmm mungkin itu opinimu, belum tentu itu baik di mata Allah, masih ada hal-hal yang pantas kamu perjuangkan, masa depan profesimu, nikmatilah dulu masa-masa setelah putus hahaha jodoh akan datang ketika kamu sudah mapan kok, coba cari hal-hal yang bisa merefresh pikiranmu, jangan mikirin dia terus haha
"Mbak kalo aku jomblo terus, aku masih mengagumi seseorang yang gak pernah tau perasaanku, dia jauh. aku gak berani hubungi dia." lhoh lha kenapa? "aku takut, aku mengganggunya" hm kamu kan belum mencobanaya, masih muda jangan ngebet punya jodoh, haha kalo kamu bener-bener sayang dia, coba lakuin hal biar dia tau tentang kamu, tapi jangan memaksanya untuk jadi milikmu, kalo dia masih begitu yaa mau gimana lagi orang kan punya rasa sendiri-sendiri, tetaplah menjadi seperti kamu, jangan ikut-ikut kawanmu, dia tak akan tertarik padamu, doakan dia, sayangi dia dalam do'a, Allah Maha Mendengar, kenanglah dia dalam mimpi tentang senyumnya tentang sapaannya, hidupmu akan lebih semangat jika kamu berpikir positif, jodoh akan datang padamu tepat pada waktunya. Hehehe\


Hmm udah dulu yaaa, saya tidak pandai dalam memberi saran, ini hanya sepenggal kisah yang pernah saya dengar dari beberapa teman yang pernah mengalami hal seperti itu, saya pun juga pernah hehe
So jangan berpikir negatif terus yaa, sugestilah dari dalam jiwamu sendiri bahwa kamu bisa jadi sukses, bisa jadi orang yang bersosial, lancar kehidupan, pekerjaan, pertemanan, dan asmara haha
Semangat! Semangaaaaaaaaat!

Baca juga: