-->

Saat Perut Mulai Buncit Dan Suami Sakit (Catatan Kehamilan)

Pertengahan bulan ini kandungan saya menginjak bulan ke-5. Perut udah mulai kelihatan buncit, walaupun berat tubuh gres naik 2 kilo dari sebelum hamil. Alhamdulillah sih walau cuman 2 kilo, soalnya di awal kehamilan sempat anjlok 2 kilo juga dari bb normal.

Segini tuh udah ngerasa engap bila ngelakuin aktifitas yang agak berat. Termasuk bila duduk kelamaan, pas berdiri rasanya pantat jadi berasa berat gitu. Mungkin alasannya yaitu napsu makan udah mulai naik. Yes!

Kalau trismester pertama dilalui dengan tidak mengecewakan mulus, kendalanya cuman kurang darah aja jadi sering pusing. Nah menginjak trismester kedua malah sering sensi. Cepet banget baper kayak lagi PMS. Mangkanya akhir-akhir ini agak menjauh dari kehiduapan di luar sana. Kalau di sekolah, jam istirahat lebih menentukan duduk di kelas atau mojok di kantor. Memilih sepi. Diam sendiri. Heuheu...

Oia, seminggu yang kemudian sempet 'mabok' pas jalan ke pasar. Emang gak boleh kecapean kali ya, jalan jauh eksklusif pusing dan keringat dingin. Eh jadi inget jaman masih suka nanjak gunung, ternyata saya yang kini tak setangguh dulu. Heuheu.. Eh balik lagi ke kisah terakhir. Iya, gara-gara kecapean jalan jauh. Untungnya lagi ditemani pak suami. Beliau eksklusif sigap, suruh saya istirahat dulu duduk di emperan toko, terus nawarin beliin jus. Duh, pas udah dikasih jus mah saya eksklusif seger lagi. Hihihi.. Ajaib!

Hm.. Setelah itu saya gres ngeh bila pusing pas hamil itu gak ada apa-apanya dikala tahu suami sakit. Ya, sepulang dari pasar tiba-tiba aja pak suami panas tinggi. Katanya tubuh kerasa linu. Usut punya usut ternyata pas diajak ke pasar, suami yang emang gres nyampe dari Jakarta itu belum sempat sarapan.

Hari kedua panas pak suami belum kunjung turun. Udah saya kompres pakai air anget, udah dikasih pelukan juga supaya panasnya netral lagi. Hehe.. (Bener gak sih caranya?) obat juga udah diminumin, sampe dikerok segala, tapi panasnya masih tinggi. Akhirnya saya bujuk dia supaya mau berobat ke klinik.

Hari ini sempurna seminggu sejak suami sakit, selama itu dia ijin kerja, saya juga mau tak mau ijin ngajar. Alhamdulillah kini badannya udah sehat, sisa batuk pilek aja. Karena itu, saya lega melepas lagi pak suami kembali ke Jakarta. Kerja lagi. Usaha lagi. Berjuang lagi. Jihad buat istri dan calon debaynya yang udah sering tendang-tendang perut ibunya.

Iya, perut saya udah mulai buncit. Debay udah semakin gede dan pinter ya? semoga semakin sehat. Ibunya, dedeknya, ayahnya juga..

(Saat kamar kembali sepi)

Baca juga: