-->

Memulihkan Mental Belum Dewasa Pasca Tragedi Alam

Bencana alam merupakan salah satu insiden yang tidak ingin dialami oleh setiap orang di dunia ini. Bagaimana tidak, ketika musibah tidak, maka kehidupan seakan telah selesai dan Anda sanggup saja kehilangan aneka macam harta benda dan kehidupan juga akan terhenti sejenak sehabis terjadinya peristiwa alam. Berbagai pihak tentu akan mencicipi pilu sehabis terjadinya musibah dan salah satu yang paling merasa tertekan ialah anak-anak.

Anak-anak menjadi perhatian utama ketika terjadinya musibah alasannya ialah mereka cenderung masih ringkih dan sanggup mengalami kejatuhan mental usai terjadinya peristiwa alam. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian khusus mengingat tumbuh kembang anak sangat tergantung pada mental yang mereka miliki dan ketika mental mereka jatuh maka tumbuh kembang akan berjalan dengan tidak normal. Untuk itulah, pemulihan mental jadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk bawah umur yang menjadi korban peristiwa alam.

Agar sanggup memulihkan mental bawah umur pasca musibah diharapkan relawan yang tiba dan menghibur mereka supaya melupakan peristiwa yang telah dialaminya. Sayangnya, tidak setiap orang sanggup menjadi relawan dan membantu bawah umur yang mengalami peristiwa alam. Untuk itu, Anda sanggup melaksanakan cara lainnya yang sanggup mendukung upaya memulihkan mental bawah umur pasca musibah yakni dengan cara menawarkan donasi.

Anda sanggup turut serta membantu bawah umur di Indonesia untuk sanggup pulih sehabis mengalami musibah yakni dengan cara menawarkan santunan online melalui website resmi UNICEF Indonesia. Kemudahan santunan online yang ditawarkan UNICEF Indonesia akan membantu bawah umur di Indonesia dalam upaya untuk kembali hidup normal usai tertimpa musibah yang menciptakan mereka terpukul. Untuk melaksanakan santunan online, Anda sanggup melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut. Pertama, kunjungi website UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, klik tombol berwarna oranye dengan goresan pena “Donasi Sekarang!” untuk eksklusif melaksanakan donasi. Lalu, pilih jenis bantuan yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal bantuan yang diinginkan kemudian kemudian isi data diri menyerupai nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Sumber https://www.ajarnulis.com/

Baca juga: