-->
4 Cara Merawat Printer Biar Tahan Lama

4 Cara Merawat Printer Biar Tahan Lama

Inilah 4 Cara Merawat Printer Agar Tahan Lama

Pada zaman serba canggih kini ini perangkat elektronik yang terus-menerus diperbarui dan ditingkatkan, dengan model terbaru dari versi sebelumnya. Namun, meskipun generasi terbaru dari printer mempunyai kemampuan yang lebih mengesankan daripada model sebelumnya, printer tetap populer dan susah ditinggalkan alasannya yakni memperlihatkan aneka macam manfaat kepada penggunya.
 Pada zaman serba canggih kini ini perangkat elektronik yang terus 4 Cara Merawat Printer Agar Tahan Lama
Gambar 1. Cara Merawat Printer Agar Tahan Lama
Dengan sedikit pengetahuan perihal cara membersihkan printer, Anda sanggup menghindari kemacetan kertas dan kesalahan cetak yang sering menciptakan printer jadi errori untuk digunakan. 

Berikut yakni 4 tips trik perawatan printer yang sanggup membantu Anda untuk menjaga dan merawat printer  agar selalu berjalan dengan lancar dan dokumen Anda sanggup dicetak terlihat profesional dan bersih.

1. Selalu Berhati-hatilah 
Berhati-hatilah Setelah final memakai printer jangan hingga lupa untuk mematikan daya, tujuannya untuk menjaga over panas pada bab dalam printer menyerupai board,power suply.. dengan memperhatikannya hal ini  akan mencegah kerusakan yang patal pada printer Anda.

2. Bersihkan Head Printer Secara Rutin
Pada waktu mencetak dokumen, mungkin anda pernah melihat dokumen keluar dari printer dengan garis putih berserakan tidak menentu  melintasi teks atau grafis yang hilang tinta, meskipun kartrid penuh. Ini berarti bahwa ada kepala printer yang tersumbat dan perlu dibersihkan. cara memebersihakan kepala cetak printer 

3. Hapus Debu dan Puing
Membersihkan debu, toner, tinta dan sampah lainnya di dalam printer yang  dapat mengakibatkan kemacetan pada printer. Solusi untuk menghilangkan abu dan puing-puing yang berada di dalam printer yakni dengan memakai vakum kecil atau alat penyedot, hal ini lebih kondusif daripada memakai lap debu. Anda juga sanggup menncoba dengan cara lain  yaitu dengan memakai kapas dan air putih higienis hangat untuk membersihkan kartrid tinta.

4. Hati-hati Putuskan Kesalahan Teknik
Printer Anda akan bertahan lebih usang jikalau Anda merawat printer itu dengan baik; behati-hatilah dikala ada kertas macet!! tidak diselesaikan dengan benar  dapat mengakibatkan problem pencetakan untuk selanjutnya. mengatasinya yakni dengan memakai kedua tangan dengan perlahan tarik kertas yang macet dari printer untuk menghindari meninggalkan robek kertas di belakang atau merusak bagian-bagian internal printer. Anda juga sanggup mencegah kemacetan dengan memastikan kertas Anda load ke printer tidak robek, yang harus diperhatikan jangan terlalu banyak memasukan kertas ke baki kertas.

Secanggih apapun printer anda, kemacetanpun sesekali niscaya ada. Tapi dengan sedikit perawatan printer yang gampang untuk melakukannya, mungkin bisa mengurangi terjadinya problem pencetakan Anda. sekian saja yang penulis bagikan, semoga anda sanggup menemukan jalan keluar untuk problem kebutuhan Anda dan menempatkan tips ini dalam praktek  percetakan bebas setress..

Baca juga: