-->
Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasinya

Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasinya

Harga dan Spesifikasi Vivo Y15 - Vivo dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas, ada berbagai smartphone buatan vivo yang meluncur di pasar gadget indonesia. Walaupun vivo merupakan pemain gres dipasar gadget tanah air, respon ketertarikan masyarakat terhadap ponsel vivo cukup besar.

Selain memproduksi ponsel premium, vivo juga melahirkan ponsel mid-end yang ekonomis. Salah satu ponsel vivo yang berkelas mid-end ialah vivo Y15, ponsel ini bisa anda dapatkan dengan harga 1,2 jutaan saja.
 Vivo dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya
harga dan spesifikasi vivo y15 terbaru
Vivo Y15 bukanlah produk gres dari vivo, pasalnya smartphone ini sudah dirilis semenjak tahun 2015 silam. Vivo Y15 mengusung desain sederhana yang dengan body plastik yang sangat ringan untuk dipegang. Selain itu ada juga beberapa fitur-fitur vivo Y15 yang akan kami bahas pada review berikut.

Ukuran dan Layar

Vivo Y15 hadir dengan bodi yang berdimensi 134,4 x 66,2 x 9 mm, tergolong sangat nyaman untuk dipegang. Desain keseluruhan Vivo Y15 berbentuk kotak sederhana, terdapat tombol hidangan dan home pada serpihan bawah. Bodi Vivo Y15 berbahan plastik dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Pada serpihan depan, terdapat layar berukuran 4,5 inchi. Layar tersebut beresolusi 480 x 854 pixel dengan rasio antara layar dan bodi mencapai 16:9. Layar vivo Y15 cukup berkualitas, layar ini bisa menampilkan gambar cukup jernih dengan kerapatan hingga 64,1 % density
 Vivo dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya
ukuran layar vivo y15

Layar vivo y15 sudah mempunyai fitur multitouch, akan sangat memudahkan anda untuk bermain game. Sayangnya layar vivo y15 belum dilindungi gorilla glass, tapi hening saja ada scratch-resistan glass yang bisa melindungi layar, jadi anda tidak perlu lagi  menambahkan screen guard supaya layar ponsel menjadi kondusif dari goresan.

Dapur Pacu

Bagian jeroan Vivo Y15 memakai sistem operasi Android Jellybean, tergolong sudah cukup jadul untuk dikala ini,  sangat disayangkan tidak ada update sistem operasi terbaru untuk ponsel ini.

Selain itu jeroan Vivo Y15 juga memakai Chipset Mediatek MT6582, CPU quad-core 1,3 GHz corten-a7 dan juga menggunakan GPU Mali-400MP2 yang menjadi tambahan pada sektor dapur pacunya.

Performa yang ditampilkan Vivo Y15 cukup memuaskan namun jangan terlalu berharap ponsel ini bisa menjalankan game-game berkualitas HD sebab spesifikasinya tidak cukup berpengaruh untuk melaksanakan hal itu. Namun jikalau anda hanya melaksanakan proses multitasking, performa ponsel tersebut  terasa lancar sekali.

Kamera

Vivo Y15 mempunyai dua buah kamera yang tersemat pada bodinya. Yang pertama ada kamera belakang dengan resolusi 5 MP, kamera tersebut sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash yang bisa sangat membantu sektor pencahayaan ketika hendak menjepret foto di daerah yang gelap.

Hasil jepretan kamera belakang vivo Y15 sudah bisa dikatakan tidak mengecewakan bagus. Kamera belakang  beresolusi 2592 x 1944 pixels ini juga bisa merekam video dengan hingga resolusi maksimal 1080p@30fps yang cukup terang dilihat.
 Vivo dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya
hasil foto kamera belakang vivo y15
Pada serpihan depan, terdapat kamera dengan resolusi 2 MP saja. Kami kira kamera depan vivo y15 tersebut sudah cukup untuk melaksanakan video call walaupun gambar yang dihasilkan kurang memuaskan.

Memori Penyimpanan dan RAM

Beralih kebagian penyimpanan yang terdapat pada Vivo Y15, smarpthone tipe ini mempunyai memori internal berkapasitas 4 GB yang bisa diupgrade memakai kartu microsd hingga 256 GB. Ada juga memori RAM 512 MB yang mempunyai kegunaan untuk menopang jalannya aplikasi.

Kami kira kapasitas RAM 512 MB yang terdapat pada vivo Y15 masih kurang. Anda memang masih bisa melaksanakan multitasking, namun anda hanya bisa melaksanakan multitasking maksimal 3 aplikasi saja, selebihnya memori RAM akan tidak bisa hingga munculnya notifikasi force close.

Fitur-fitur Lain

Vivo Y15 memakai dual micro-sim yang bisa standby secara bersamaan. Vivo Y15 memakai jaringan HSDPA, 3G, EDGE dan GPRS (belum support 4G). Menurut kami, networking pada vivo Y15 sudah sangat memuaskan, anda bisa browsing, download hingga streaming dengan koneksi internet yang cepat.
 Vivo dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas Harga Vivo Y15 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya
spesifikasi lengkap vivo y15
Pada vivo Y15 juga terdapat fitur konektivitas yang mempunyai fitur wifi, hotspot, bluetooth, GPS serta socket micro USB 2.0 yang bisa dipakai untuk mengecas smartphone dan menghubungkan smartphone dengan komputer.

Ada juga fitur sensor  menyerupai accelerometer, proximity dan compas yang cukup lengkap. Sedangkan pada sistem keamanannya, tidak ada sistem keamanan menyerupai fingerprint, jadi anda bisa memakai sistem keamanan menyerupai referensi semoga vivo Y15 bisa kondusif dari tangan-tangan jahil.

Baterai

Untuk bisa menjalankan tugasnya, vivo Y15 memakai baterai berkapasitas 1.900 mAh. Sudah termasuk besar, dengan baterai tersebut, vivo Y15 bisa bertahan hingga 310 jam dalam kondisi standby baik memakai jaringan 2G dan 3G.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y15

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dimensi / Berat 131.4 x 66.2 x 9 mm (5.17 x 2.61 x 0.35 in)/130 Gram
Layar Ukuran: 4.5 inches ( 64.1% screen-to-body ratio)
Resolution: 480 x 854 pixels ( 218
ppi pixel density)
Fitur: Multitouch
Tipe layar: Capacitive touchscreen 16M Colours
Pelindung Layar  Scratch-Resistant Glass
Sistem Operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582,
Prosesor Quad-core: 1.3 GHz Cortex-A7
Pengolahan Grafis GPU Mali-400MP2
Memory 4 GB ROM, microSD up to 128 GB
RAM 512 GB
Kamera Depan 2MP
Kamera Belakang5 MP, 2595 x 1944
pixels dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus
Video 1080p@30fps
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Harga Vivo Y15 Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 1.299.000 Rp. 700-rban
Untuk info harga sanggup berubah sewaktu-waktu.


Kelebihan

  1. Layar berukuran 4 inchi dengan layar bertipe IPS yang bisa menampilkan tampilan sangat detail dan nyaman untuk digunakan
  2. Jeroan sangat mantap dengan hadirnya Processor Quad Core 1,3 GHz yang sudah tidak diragukan lagi kecepatan dan keiritan dayanya.
  3. Memiliki kamera utama beresolusi 5 MP, kamera tersebut sudah sangat cukup untuk menghasilkan jepretan gambar berkualitas dan merekam video yang kualitasnya jempolan
  4. Layar sudah dilengkapi dengan pelindung scratch-resistant glass.

Kekurangan

  1. Menggunakan sistem operasi android jelly bean, os tersebut termasuk sudah jadul untuk dikala ini.
  2. Kapasitas RAM yang hanya 512 MB terasa tidak sebanding dengan processornya yang sudah memakai quad core 1,3 gHz.
  3. Dayanya berasal dari baterai hanya berkapasitas 1.900 mAh, jadi kami tidak sarankan kalian gunakan untuk bermain game.

Kesimpulan 

Vivo Y15 bisa menjadi pilihan jikalau anda membutuhkan smartphone android yang cukup handal untuk menjalankan beberapa aplikasi menyerupai media umum dan aplikasi ringan lainnya. Namun, ponsel ini tidak bisa diajak gaming game-game HD sebab spesifikasinya yang kurang memadai.

Berhubung status ponsel ini sudah discontinue atau tidak dilanjutkan lagi, anda hanya bisa mendapat vivo Y15 dalam kondisi bekas atau second. Kisaran harga terbaru Vivo Y15 second atau  bekas ialah antara 500-700 ribu rupiah saja.

Terimakasih sudah membaca spesifikasi dan harga terbaru vivo Y15 yang sudah kami bahas diatas. Jadilah pengguna smartphone yang bijak semoga tidak ada kekecewaan pada dikala digunakan, hingga jumpa sempatkan juga untuk membaca beberapa review smartphone vivo lainnya.

Baca juga: