-->
Si Kecil Kecanduan Gadget? Kenalkan Imo S2, Smartphone Khusus Untuk Anak-Anak

Si Kecil Kecanduan Gadget? Kenalkan Imo S2, Smartphone Khusus Untuk Anak-Anak

Tidak sanggup dipungkiri bahwa kini gadget terutama smartphone sudah banyak menjangkiti anak-anak. Dengan dalih semoga anak tidak berisik atau menangis, banyak orang bau tanah yang kemudian memakai smartphone sebagai alat untuk menciptakan belum dewasa terhibur. Anak-anak memang terhibur, tetapi kalau hal ibarat itu dilakukan secara terus menerus, maka niscaya ada ketergantungan pada smartphone. Dan lagi, anak akan kecanduan.


Masalahnya, seringkali orang bau tanah memakai smartphone milik mereka yang notabene yakni sebuah perangkat yang dirancang khusus untuk orang-orang yang sudah dianggap dewasa. Nah, sanggup dibayangkan kalau kemudian ketika sedang dipakai oleh anak, ada pesan masuk via aplikasi pengirim pesan atau email, kemudian alasannya ketidaktahuan kemudian pesan itu dibaca oleh anak. Lebih jelek lagi kalau pesan tersebut dibalas oleh anak.


Memang, belum dewasa ketika ini tampaknya sudah sangat dekat dengan smartphone dan akan sulit membiasakan lagi untuk melewati hari-hari tanpa smartphone. Meskipun sanggup memakai sistem waktu atau jadwal, tetapi tampaknya belum dewasa sudah terlalu bahagia dengan smartphone. Masalahnya, smartphone yang banyak beredar kini yakni ditujukan untuk orang-orang dewasa, dan sangat sulit menemukan smartphone yang khusus dirancang untuk anak-anak.

Tetapi, sulit bukan berarti tak ada.

Adalah IMO S2, sebuah smartphone yang dirancang khusus untuk pengguna segmen anak-anak. Uniknya, meskipun menentukan segmen untuk anak-anak, tak ada corak kartun, atau corak khas belum dewasa pada smartphone ini. Bahkan smartphone IMO S2 ini malah terlihat ibarat smartphone orang dewasa; mempunyai layar bezel-less dengan rasio 18:9 dengan tampilan minimalis ibarat mirip smartphone kebanyakan beredar di pasaran.


Meski begitu, Tesco Mobile - pembuat smartphone ini - tetap menyisipkan agenda khusus yang sanggup dipakai untuk melindungi anak-anak, yang menjadi sasaran utama pengguna smartphone ini. Tesco Mobile menyisipkan sebuah aplikasi berjulukan Monqi, yang sanggup dipakai untuk melacak dimana anak berada dengan mudah. Monqi ini mempunyai beberapa fungsi, diantaranya melacak anak, kontrol orangtua, internet aman, remote-lock, family-chat, dan kumpulan banyak sekali aplikasi dan game yang tentunya ramah untuk anak-anak.

Tampilan Minqi pada IMO S2
Fitur-fitur tersebut tentunya sangat penting, alasannya smartphone sanggup dipakai hampir untuk apa saja. Seringkali internet menampilkan halaman yang belum waktunya untuk anak-anak. Dengan layanan internet kondusif atau safe internet, belum dewasa sanggup lebih kondusif dan leluasa dalam berselancar tanpa khawatir menemukan halaman-halaman atau konten dewasa. 


Selain itu, banyak sekali aplikasi dan game yang tersedia di toko aplikasi Jungle yang ada pada smartphone ini juga kondusif untuk anak-anak. Semua aplikasinya tak ada yang mempunyai opsi pembelian, dan dijamin bebas iklan. Selain itu orangtua sanggup melaksanakan pengawasan apa saja yang diakses anak, pesan apa saja yang masuk ke smartphone milik anak sehingga lebih aman. Bahkan orang bau tanah sanggup menonaktifkan smartphone ini dari jarak jauh. Hal ini tentu berkhasiat ketika anak sedang mencar ilmu semoga smartphone tidak mengganggu.

Selebihnya, IMO S2 merupakan smartphone pada umumnya. Memiliki kamera yang tentu saja sanggup dipakai untuk melaksanakan acara berfoto-foto ria, baik memakai kamera depan atau belakang. RAM nya pun sudah 2GB yang sudah lebih dari cukup untuk dipakai oleh anak-anak. Untuk harganya pun tidak terlalu mahal, kurang lebih Rp 2 jutaan. Bagaimana, tertarik membelikan smartphone ini untuk si kecil?

Sumber https://smartfonemedia.blogspot.com/

Baca juga: