-->
Microsoft Siap Rilis Smartphone Lipat Pada 2019 Mendatang

Microsoft Siap Rilis Smartphone Lipat Pada 2019 Mendatang

Microsoft memiliki nasib yang cukup bertolak belakang, antara bisnis smartphone dengan komputer. Di pasar komputer, Microsoft ialah salah satu yang terbesar dan mempunyai pengguna yang sangat banyak. Tetapi di pasar smartphone, Microsoft phone ialah sebuah kegagalan. Bahkan saat menggandeng Nokia pun, Microsoft tak dapat menyaingi - bahkan mendekati - pencapaian kompetitornya. 


Tetapi Microsoft tampaknya menolak untuk menghilang begitu saja dari persaingan smartphone. Sempat terdengar rumor perihal Surface Phone, sekarang Microsoft kembali ramai diperbincangkan alasannya ialah disebut-sebut tengah bersiap merilis smartphone lipat pada tahun 2019 mendatang. Proyek smartphone lipat Microsoft ini disebut Microsoft Andromeda.

Secara konsep, tak begitu jauh berbeda dengan beberapa konsep smartphone lipat yang ditunjukkan oleh beberapa merk lain; yaitu sebuah tablet yang dapat dilipat menjadi sebuah perangkat seukuran smartphone. Yang menarik ditunggu, sistem operasi apakah yang akan dipakai oleh Microsot mengingat Windows Phone OS sudah semenjak usang dinon-aktifkan. Kemungkinan besar perangkat ini memakai sistem operasi Windows sama ibarat pada komputer, dengan penyesuaian-penyesuaian di beberapa bagian.

Tentu akan sangat menarik bagaimana persaingan antara brand-brand besar dalam sebuah "race" untuk menawarkan smartphone lipat mana yang terbaik. Dengan kembalinya Microsoft ke persaingan smartphone dunia, bukan tidak mungkin ke depannya Microsoft akan memproduksi smartphone reguler lagi. Menarik untuk ditunggu.



Sumber https://smartfonemedia.blogspot.com/

Baca juga: